Tuesday, February 14, 2017

The Jamboland Waterpark Tulungagung

Kabupaten Tulungagung terletak di Propinsi Jawa Timur sebelah selatan tepatnya di sebelah barat daya kota Kediri. Selain pantai Popoh terdapat pula tempat wisata air buatan yang yang punya nama The Jamboland Waterpark. Memang tidak sebesar Owabong di Purbalingga apalagi Jogja Bay di Yogyakarta, tapi sudah cukup memuaskan anak-anak untuk bermain air. Saya sendiri awalnya mengetahui keberadaan waterpark tersebut secara tidak sengaja di internet. Karena penasaran akhirnya pada perjalanan touring ke Malang beberapa waktu lalu saya menyempatkan diri untuk mencobanya.

Sewaktu pulang dari Malang saya memilih rute melalui jalur selatan melewati Kepanjan, Blitar kemudian Tulungagung. The Jamboland Watarpark sendiri terletak di Srabah, Tulungagung. Jika dari arah Trenggalek tinggal ambil kiri ke arah Kediri lalu belok kiri sesudah jembatan, masuk sekitar 2 km.

lokasi The Jamboland Waterpark dilihat di Google Maps

Saya sendiri sampai di sana sekitar jam 1 siang, tepat cuaca sedang panas-panasnya. Tiket masuk ternyata sangar murah, cuma 25 ribu. The Jamboland sendiri terbagi dua bagian besar. Bagian timur adalah tempat bermain outdoor yang ada rollercoster mininya juga. Sebelah barat berupa waterpark yang terdiri dari kolam renang olympic di sebalah utara, foodcoart di tepi timur dan kolam renang yang ada permainannya di sebelah barat. Di bawah foodcoart sendiri terdapat kamar ganti, loker, tempat bilas dan juga tempat penyewaan ban.

Jika dilihat dari Satelit di Google Maps

Penulis ke sana pada saat hari Sabtu yang bertepatan tanggal 31 Desember. Kondisi kolam renang sangat ramai dan didominasi oleh anak-anak. Hampir seluruh pengunjung anak-anak tidak memakai pakaian renang melainkan memakai baju dan celana seadanya. Tempat bilas dan kamar ganti sepi karena sebagian besar pengunjung yang berupa anak-anak melilih ganti pakaian sebarangan. Mudah sekali menemukan anak-anak yang ganti celana di bawah payung-payung di tepi kolam renang.

the jamboland
suasana kolam arus dilihat dari sebelah barat

anak berenang
perosotan lebar di sebelah utara


No comments:

Post a Comment