Friday, April 14, 2017

Pemandian Pengging Boyolali

Pemandian Pengging terletak di kecamatan Banyudono kabupaten Boyolali. Lokasinya mudah ditemukan. Jika dari Boyolali kota kearah Kartosuro belok kanan sesudah ada SPBU coco pertamina. Di dalam komplek pemandian Pengging terdapat beberapa kolam pemandian tradisional, kolam renang anak modern yang dilengkapi permainan juga tempat pemancingan. Pemandian Pengging menjadi tempat wisata favorit warga sekitar selain umbul sewu yang terletak di seberang jalan. Berikut adalah kolam pemandian di komplek pemandian Pengging yang saya kunjungi.

  • Umbul Temanten
Umbul Temanten adalah kolam terbesar yang terdapat di Pemandian Pengging. Bentuknya persegi panjang dan cukup dalam. Kolam ini banyak dipakai berenang orang-orang dewasa.

karcis masuk umbul temanten
karcis masuk umbul temanten

umbul temanten
umbul temanten

umbul temanten
umbul temanten

  • Umbul Dudo
Umbul Dudo adalah kolam pemandian yang paling kecil. Di sini banyak digunakan anak-anak kecil untuk bermain karene merupakan kolam pemandian yang paling dangkal

umbul dudo
umbul dudo

  • Umbul Ngabean
 Umbul ngabean adalah kolam pemandian yang berbentuk lingkaran. Kelihatannya ukurannya cukup luas seperti umbul temanten dan juga cukup dalam. Karena terbatasnya waktu saya tidak sempat mengunjungi kolam pemandian tersebut.


Selain pemandian tradisional di komplek pemandian pengging juga terdapat kolam renang anak modern yang dilengkapi permainan. Selain tempat berenang di pemandian pengging juga ada kolam pemancingan buat mereka yang mau makan-makan. 

tiket masuk komplek pemandian pengging
tiket masuk komplek pemandian pengging



No comments:

Post a Comment